oleh

3 Januari 2020, Mapolres Konut Diresmikan

Reporter: Hendrik
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Merdisyam dijadwalkan meresmikan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Konawe Utara (Konut), Kamis (3/1/2020) mendatang.

Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Sultra, Kompol Agus Mulyadi mengatakan, Mapolres Konut yang akan diresmikan masih bersifat sementara.

Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Konut digunakan sebagai Mapolres sementara. Bangunan itu dipinjamkan Pemda, termaksud asrama personil dan rumah dinas Kapolres.

Lanjut Agus kepada MEDIAKENDARI.com saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (30/12/2019) mengatakan, Polda berkoordinasi dengan Pemda Konut untuk menyediakan lahan pembangunan Mapolres.

“Nanti setelah ada lahan itu, kita ajukan ke Mabes Polri untuk proses pembangunan,” ujar Agus.

Setelah diresmikan, secara otomatis semua pelayanan kepolisian beralih ke Polres Konut, tidak lagi dilakukan di Polres Konawe.

Sambung Agus, pihaknya masih terus melakukan penyempurnaan memenuhi perangkat-perangkat yang akan ditempatkan di Polres tersebut.

BACA JUGA :

“Untuk pejabat Polres beserta bagian administrasi akan mendahului. Sedangkan untuk personel dan perangkat lain masih dalam tahap penyempurnaan,” tuturnya.

Sementara itu Polres Buton Utara (Butur) yang statusnya sama baru-baru terbentuk dengan Polres Konut, akan segera menyusul. (B)

Terkini