oleh

30 Pelajar Ikuti Diklat Wira PMI Cabang Konawe

Reporter : Indras

Editor : Kang Upi

KONAWE – Sebanyak 30 pelajar dari dua sekolah di Kabupaten Konawe mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Wira, yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Konawe.

Para siswa yang berasal dari SMAN 1 Tongauna dan SMAN 1 Unaaha ini akan mengikuti Diklat selama tiga hari, yang dilaksanakan mulai 26 hingga 28 april 2019.

Ketua Panitia Diklat PMI Cabag Konawe Yunardin.Amk menjelaskan, tujuan Diklat untuk meningkatkan kerja sama, komunikasi dan hubungan baik serta mencetak pribadi tanggap bencana di Indonesia, khususnya di Konawe.

“Diklat PMR merupakan bagian dari pembinaan kepemudaan yang dibina langsung PMI,” jelasnya, ditemui di Markas PMI Konawe, Jumat (26/04/2019).

Menurutnya, Diklat tersebut juga merupakan program kerja PMI Cabang Konawe untuk mendidik dan melatih kedisiplinan, serta mempererat silaturahmi antara sesama anggota PMI serta pembina dan anggota PMR.

“Juga untuk menciptakan rasa kemanusiaan setiap anggota PMI. Sehingga dengan Diklat ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan, kepedulian dan mental yang kuat,” pungkasnya. (B)

Terkini