oleh

33 Cabor di Muna Siap Ikut Porprov

-NEWS-262 dibaca

Editor: Sardin.D
Reporter: Udin Yaddi

MUNA – Meski Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke empat belas (14) masih setahun lagi diadakan di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, namun para pengurus Cabang Olahraga (Cabor) di Muna sudah sepakat untuk siap tanding.

Soal kesiapan atlit, sarana dan prasarana, masing masing pengurus Cabor sudah mengusulkan kepada Komite Olahraga Nasional (KONI) untuk menjadi perhatian khusus.

Pasalnya, ada beberapa Cabor yang sarana dan prasarannya harus perlu dibenahi. Misalnya, Cabor Renang, Angkat Berat, Angkat Besi dan Cabor lainnya.

Ketua Cabor Renang Muna, Rachmad Raeba mengatakan bahwa prestasi atlitnya dengan perolehan 18 emas Porprov ke 13 di Kolaka sekaligus menjadi juara umum, itu harus dipertahankan dan kalau bisa akan ditingkatkan.

Lanjut Ia mengatakan hanya saja kata dia kalau saat ini yang harus menjadi perhatian pemerintah melaui KONI adalah pembenahan kolam renang.

“Saat ini kita latihan renang itu hanya di permandian Laende. Namun itu sifatnya hanya sementara. Namun untuk selanjutnya, kami minta kolam renang yang sudah ada kembali dibenahi,” jelas Rachmad Raeba, saat rapat KONI bersama pengurus Cabor,” Sabtu, 21 Agustus 2021.

Ketua KONI Muna, Dyirun menyambut baik setiap aspirasi dan usulan masing masing pengurus Cabor. Hanya saja kata dia, untuk langkah selanjutnya, pihaknya akan koordinasikan kembali ke KONI Provinsi soal jadwal pelaksanaan Porprov dan pemeriintah daerah soal sarana dan prasarana.

“Kami hanya berharap masing masing Cabor buatkan kerangka apa apa saja yang akan menjadi kebutuhannya. Kami menunggu mulai Sabtu depan sudah ada usulannya Cabornya masuk ke KONI,”pungkasnya.

Terkini