oleh

3500 Personel Gabungan Siap Amankan Gereja dan Titik Keramaian di Sultra

Reporter: Muh. Ardiansyah R
Editor : Kang Upi

KENDARI – Sebanyak 3500 personel gabungan Polri, TNI dan unsur pemerintah daerah akan dikerahkan dalam Operasi Lilin 2019, untuk pengamanan malam natal dan tahun baru 2020.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Merdisyam mengatakan, operasi lilin 2019 secara serentak akan dilakukan di seluruh kabupaten kota se-Sultra mulai Senin, 23 Desember 2019 dengan fokus pengamanan yakni gereja dan titik kumpul masyarakat.

“Ada beberapa titik yang sudah kami tandai khusus di Sultra, seperti yang menjadi titik kumpul di masyarakat khususnya pada malam penyambutan tahun baru,” ungkap Brigjen Pol. Merdisyam.

Tidak hanya dari sisi personel, Polda Sultra juga telah memastikan kesiapan peralatan untuk mendukung pengamanan malam natal dan tahun baru 2020, yang telah dikosolidasikan dalam Apel Gelar Peralatan dan Kekuatan di Mapolda Sultra, Kamis(19/12/2019) kemarin.

BACA JUGA :

Sementara itu, Komandan Korem 143/HO, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, menjelaskan, personel TNI siap membantu Polri dalam mengamankan malam natal dan tahun baru 2020.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Polri, dan tentunya kami siap membantu mengingat hal tersebut bukan semata-mata tanggung jawab kepolisian melainkan tanggung jawab kita bersama,” tegasnya.

Terkini