NEWS

37 Pelaku UMK Terima Bantuan Usaha dari Baznas Kendari

710
×

37 Pelaku UMK Terima Bantuan Usaha dari Baznas Kendari

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Sebanyak 37 orang pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Kota Kendari terima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari.

Bantuan ini diserahkan di Kantor Baznas Kota Kendari pada Jum’at, (28/10/22).

Ketua Baznas Kota Kendari, Amri Natsir mengatakan bantuan yang diberikan ini sebesar Rp 1 Juta setiap orangnya. Menurutnya dengan jumlah uang tersebut dapat membantu permodalan pelaku UMK jika dapat dikelola dengan baik.

“Bantuan ini berasal dari zakat, infaq, dan sedekah yang diberikan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN)lingkup Pemerintah Kota Kendari setiap bulannya,” katanya.

Dia melanjutkan Baznas menyalurkan bantuan ini setiap bulannya kepada masyarakat yang membutuhkan salah satunya adalah pelaku UMK.

“Sampai saat ini kita sudah bisa terima sampai Rp 100 juta perbulannya dari zakat khusus yang berasal dari ASN,” katanya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Baznas Kota Kendari yang telah menyalurkan zakat ASN kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya apresiasi karena zakat yang disalurkan itu sifatnya bergulir untuk masyarakat dalam hal ini pelaku usaha kecil di kota Kendari,” katanya.

Salah satu penerima manfaat, Agung mengatakan dirinya sebagai pedagang sangat terbantu. Dia menambahkan bantuan ini akan digunakannya sebagai modal usaha sembako.

“Ini pertama kalinya, dan kalau bisa ini bisa dilanjutkan agar masyarakat bisa terbantu,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page