oleh

39 ASN di Konsel Dianugrahi Satyalencana Karya Satya 

-KESEHATAN-32 dibaca

ANDOOLO – Sebanyak 39 aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima penghargaan Satyalencana Karya Satya, di Aula pendopo rumah jabatan (Rujab) Bupati, Senin (1/10/2018). Pengharagaan ini diberikan kepada ASN yang sudah mengabdi dan mengemban tugasnya selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Bupati Konsel, H. Surunudin Dangga mengatakan, pemberian tanda kehormatan itu tentu saja menumbuhkan rasa bangga, motivasi, dharma bakti, dan sikap keteladaban bagi ASN yang lain. Pengabdian ini bukan dilihat dari warna rambut, tetapi tanda pengabdian hasil dari loyalitas dan dedikasi. Penilaian dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD), kemudin penghargaannya langsung dari Presiden RI.

“Penghargaan atas pengabdian ini harus dibarengi dengan peningkatan kualitas dan profesionalitas aparatur pemerintah,” katanya saat menyerahkan pengharagaan kepada 39 ASN.

Penganugerahan Satyalencana Karya Satya diberikan kepada ASN sesuai dengan Keputusan Presiden (Kepres) RI Nomor 35/TK/ Tahun 2018, terdiri dari staf, eselon IV, III dan II yang telah bekerja minimal 10, 20 hingga 30 Tahun secara terus menerus dengan setia kepada pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah dengan penuh pengabdian, jujur, cakap dan disiplin.(c)

Reporter : Erlin.


Terkini