HEADLINE NEWSPERISTIWA

39 Hektare Lahan Pertanian di Landawe Konut Terendam Banjir

516
×

39 Hektare Lahan Pertanian di Landawe Konut Terendam Banjir

Sebarkan artikel ini
Salah satu rumah warga di Kecamatan Landawe Kabupaten Konawe Utara yang terendam banjir. Jumat 3/5/2019 Foto : BPBD Konut for Mediakendari.com

Reporter : Mumun

Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Seluas 39 hektare lahan pertanian di Kecamatan Landawe Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), terendam banjir sejak beberapa hari terakhir ini. Banjir yang menggenangi wilayah tersebut disebabkan tingginya curah hujan belakangan ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut Rahmatullah mengatakan, 39 hektare lahan pertanian yang terendam mencakup sawah yang telah ditanami padi dan telah siap panen, jagung dan kacang tanah.

“39 hektar itu juga ada tanaman jagung dan kacang tanah milik warga juga terendam banjir,” kata Rahmatullah, Jumat (3/5/2019).

Menurut Mantan Kadis PU Konut ini, selain lahan warga, banjir juga merendam 33 unit rumah warga di Kecamatan Landawe, akibat meluapnya sungai Lalindu yang juga dipengaruhi tingginya curah hujan.

Baca Juga :

“Tapi airnya sudah perlahan surut. Kami sudah menempatkan anggota BPBD di lokasi. Warga yang terkena banjir juga sudah mendapatkan bantuan sembako dari Dinsos. Kita tetap himbau warga untuk terus waspada, jangan sampai turun lagi hujan dengan intensitas tinggi,” ujarnya. (A)


You cannot copy content of this page