NEWS

48 ODP Jalani Isolasi Mandiri, Puskesmas Kanapa Napa Intensifkan Pemantauan

554
×

48 ODP Jalani Isolasi Mandiri, Puskesmas Kanapa Napa Intensifkan Pemantauan

Sebarkan artikel ini
Kapus Kanapa Napa saat ingin melakukan penyemrotan disinfektan bersama Kepala Desa Kanapa Napa dan Polsek Mawasangka

Reporter : Syaud Al Faisal

LABUNGKARI – Puskesmas Kanapa-Napa Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah (Buteng) memantau secara intensif 48 warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona.

“Sebanyak 48 ODP tersebar di enam desa yakni Tanailandu, Polindu, Kanapa Napa, Dahiango, Terapung Dan Desa Air Bajo,” kata Kepala Puskesmas Kanapa Napa, Job Jeki Hakiman, S.Kep Ns via telepon selulernya, Kamis, 26 Maret 2020.

Ia menjelaskan, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan dan mendata warga dengan rekam jejak perjalanan dari daerah terpapar Corona, seperti Kota Kendari dan Balikpapan.

Menurutnya, langkah pencegahan Corona tersebut dilakukan bekerjasama dengan jajaran Kepala Desa, Polsek Mawasangka dan Danramil Mawasangka.

“Sudah seminggu kami aktif menyemprotkan disinfektan ditempat tempat umum, serta juga berkoordinasi dengan kepala desa jika ada warganya berasal dari daerah yang terpapar corona,” kata Job Jeki.

Dijelaskannya, ke-48 ODP menjalani isolasi secara mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari. Selama karantina, ODP diminta tidak berinteraksi dengan keluarga atau kerabat.

“48 ODP ini terus kami pantau dan telah mengisolasi secara mandiri selama maksimal 14 hari ke depan. Isolasi ini penting untuk menghentikan penyebaran Corona sambil melihat kondisi OPD,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page