48 ODP Jalani Isolasi Mandiri, Puskesmas Kanapa Napa Intensifkan Pemantauan

Reporter : Syaud Al Faisal

LABUNGKARI – Puskesmas Kanapa-Napa Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah (Buteng) memantau secara intensif 48 warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona.

“Sebanyak 48 ODP tersebar di enam desa yakni Tanailandu, Polindu, Kanapa Napa, Dahiango, Terapung Dan Desa Air Bajo,” kata Kepala Puskesmas Kanapa Napa, Job Jeki Hakiman, S.Kep Ns via telepon selulernya, Kamis, 26 Maret 2020.

Ia menjelaskan, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan dan mendata warga dengan rekam jejak perjalanan dari daerah terpapar Corona, seperti Kota Kendari dan Balikpapan.

Menurutnya, langkah pencegahan Corona tersebut dilakukan bekerjasama dengan jajaran Kepala Desa, Polsek Mawasangka dan Danramil Mawasangka.

“Sudah seminggu kami aktif menyemprotkan disinfektan ditempat tempat umum, serta juga berkoordinasi dengan kepala desa jika ada warganya berasal dari daerah yang terpapar corona,” kata Job Jeki.

Dijelaskannya, ke-48 ODP menjalani isolasi secara mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari. Selama karantina, ODP diminta tidak berinteraksi dengan keluarga atau kerabat.

“48 ODP ini terus kami pantau dan telah mengisolasi secara mandiri selama maksimal 14 hari ke depan. Isolasi ini penting untuk menghentikan penyebaran Corona sambil melihat kondisi OPD,” pungkasnya.

iklan bersama melawan covid-19

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI