5 Poin Pernyataan Deklarasi Anies Baswedan untuk Capres 2019 

JAKARTA – Para pemuda dan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) di tahun 2019.

Dalam Konverensi Persnya, La ode Basir, Selaku Koordinator “Anies” membacakan lima poin pernyataan deklarasi pemenangan Anies Rasyid Baswedan bertempat di Gedung Juang 45 Jakarta pusat, Jumat (6/7/2018).

Seperti yang dibacakan La Ode Basir, begini Isi pernyataan deklarasi itu.

1. Mendukung serta siap memperjuangkan dan memenangkan Ames Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI periode 2019-2024 dengan cara-cara cerdas dan bermartabat sesuai kaidah demokrasi baik dan benar.

2. Menghimbau kepada para elemen bangsa, para tokoh masyarakat, partai politik, organisasi sosial kemasyarakatan, organisasi keagamaan untuk membuka ruang bagi gerakan suara rakyat demi kepemimpinan nasional.

3. Mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat dalam menggalang dukungan terhadap Anies agar dilakukan dengan cara-cara yang simpatik, bermartabat, penuh semangat persaudaraan dengan memegang teguh prinsip kemanusiaan, keadilan keterbukaan. serta tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang ada. Sehingga kita harus memaknai deklarasi dukungan terhadap para tokoh bangsa ini sebagai proses kemajuan demokrasi. yang pada gilirannya bisa bersinergi untuk kemajuan bangsa.

4. Mengajak segenap lapisan masyarakat Indonesia, dari masyarakat desa hingga masyarakat kota, dari kalangan muda hingga kalangan tua, Iaki-laki dan perempuan, pelajar mahasiswa, petani, nelayan, buruh. dosen, karyawan, kalangan profesional, ibu rumah tangga, para santri, ulama, para tokoh agama untuk bersatu bekerja bersamasama menggalang kekuatan untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedam dalam pemilihan presiden RI periode 2019-2024.

5. Deklarasi ini adalah langkah awal kami simpatisan, relawan dan pendukung Anies Rasyid Baswedan dari berbagai elemen masyarakat untuk terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi yang berlanjut pada dilakukannya deklarasi di daerah-daerah seluruh Indonesia demi gerakan pemenangkan Anies Rasyid Baswedan pada Pilpres bulan April tahun 2019.

“Deklarasi ini juga, merupakan langkah awal bagi kami pendukung Anies Rasyid Baswedan untuk membangun komunikasi politik dengan para tokoh dan pimpinan partai politik,” tutup La Ode Basir.


Reporter : Suriadin
Edotor : Hendriansyah
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total