oleh

50 Orang ASN di Kolut Positif Virus Corona

Reporter : Pendi

KOLAKA UTARA – Setelah beberapa waktu lalu bahkan belum cukup seminggu puluhan aparatur sipil negara (ASN) yang terkonfirmasi positif virus Corona tersebut, kini kembali lagi sebanyak lima puluh orang pegawai negeri sipil (PNS) dari tiga dinas yakni dinas kesehatan, perkebunan dan peternakan, serta badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) kabupaten Kolaka Utara (Kolut) terkonfirmasi positif Corona.

Direktur rumah sakit umum Djafar Harun Lasusua Kolut, dr. Syarif Nur saat dikonfirmasi Sabtu 10 Oktober 2020 mengatakan dari lima puluh orang yang terkonfirmasi positif Corona virus hari ini merupakan hasil dari penelusuran dan kontak erat dari ketiga dinas yang beberapa waktu lalu dilakukan pemeriksaan melalui Swab dan dinyatakan positif

“Iya, ke lima puluh orang yang positif hari ini merupakan klaster pegawai lingkup pemerintah kabupaten Kolaka Utara setelah dilakukan penelusuran,” ucap dr. Syarif Nur.

Ia menyebut, dimasing-masing dinas pihaknya belum bisa merinci keseluruhan untuk penelusuran baik terhadap yang kontak erat dengan keluarga pasien maupun dibeberapa instansi lainnya lagi

“Alat Swab yang kami miliki itu sekitar dua ninggu belakangan ini melakukan cek sampel dari rumah sakit Bahteramas dan Bhayangkara Kendari. Dalam sehari itu mereka mengirim sepuluh hingga lima belas sample untuk diperiksa swab di Kolut,” tuturnya. (3).

Terkini