oleh

50 Personil Gabungan Amankan Malam Pergantian Tahun di Konut

-KONAWE UTARA, SULTRA-67 dibaca

Reporter : Mumun

Editor : Def

WANGGUDU – Sebanyak 50 personil kepolisian akan disiagakan pada malam pergantian tahun di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang di pusatkan di dua lokasi wisata di daerah itu.

Kapolsek Sawa Ipda Brian Wicaksono mengatakan, dua pantai yang menjadi titik pengamanan yakni pantai Panggulawu di Desa Puudonggala, Kecamatan Sawa dan pantai Taipa Desa Taipa Kecamatan Lembo. Dimana dua pantai ini selalu padat pengunjung setiap malam pergantian tahun dan pada keesokan harinya.

Kata dia, untuk pengamanan di wisata permandian Taipa sendiri lebih diutamakan, mengingat Pemda Konut melaksanakan acara Dzikir Akbar di wisata tersebut pada malam pergantian tahun.

“Seluruh personil berjumlah 50 orang, untuk Polsek Sawa sendiri melibatkan 20 personil sisanya dari Polsek Lasolo dan Asera,” katanya, Senin (31/12/2018).

Dikatakannya, dua objek wisata tersebut sama-sama memiliki titik rawan terjadinya kejahatan kecil. Namun, untuk mengantisifasi hal itu, dia meminta masyarakat untuk tidak mengkonsumsi alkohol sebagai pemicu terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada malam pergantian tahun.

“Semua titik itu masuk kategori rawan, dan kita sudah tempatkan anggota di semua titik. Makanya kita himbau masyarakat untuk tidak mengkonsumsi minuman keras, cukup kita ikuti acara Zikir Akbar sambil menunggu pergantian tahun. Termasuk kembang api atau petasan kami himbau jangan dibunyikan,” harap Mantan Kapolsek Lasolo ini. (B)

Terkini