POLITIK

55 Relawan Demokrasi Konkep Dikukuhkan

529
×

55 Relawan Demokrasi Konkep Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini
Relawan Demokrasi Konkep Resmi di Kukuhkan Ist

Reporter : Ruslan

Editor : Kang Upi

KENDARI- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Kepulauan (Konkep), Iskandar mengukuhkan 55 relawan demokrasi Kabupaten Konkep, Senin (21/01/2019).

Iskandar mengatakan, sesuai surat dari KPU RI mereka direkrut untuk membantu sosialisasi kepada masyarakat dalam meningkatkan partisipasi pemilih di pemilu serentak 2019

“Relawan demokrasi ini sangat perlu menjaga nilai independensi dalam Pemilu pada 17 April 2019 mendatang,”ungkapnya via WhatsApp, Senin (21/01/2019).

Menurutnya, relawan yang dibentuk ini berasal dari berbagai unsur mulai dari mahasiswa, pegiat komunitas, aktivis difabel, pemuka agama, hingga organisasi perempuan.

“Relawan demokrasi tetap selalu independen, karena mereka bagian dari penyelenggara Pemilu serta menjaga amanah,” katanya.

Ia juga menegaskan, relawan demokrasi mesti memiliki nilai etos kerja yang tinggi dan semangat besar. Sebab, inilah yang dibutuhkan dari seorang anggota relawan demokrasi.

“KPU berharap dengan di kukuhkannya relawan demokrasi bisa membantu mensosialisasikan tahapan pemilu 2019 serta bisa mendonkrak tingkat partisipasi pemilih tahun 2019,” tutupnya. (b)

You cannot copy content of this page