oleh

60 Kepala Desa Terpilih di Konkep Resmi Dilantik, Ini Pesan Kadis DPMD

LANGARA – 60 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) kini resmi dilantik di Aula Pertemuan Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan, Rabu (22/11).

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Konkep, Jamhur Umirlan, sebagai tahapan akhir dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, para Kades resmi dilantik pada 22 November, sesuai yang direncanakan sebelumnya. Suasana pelantikan pun berjalan dengan sukses dan sangat kondusif.

“Tadi suasananya sukses, sangat kondusif, juga tidak terjadi apa-apa,” ujar Jamhur, Rabu (22/11).

Pramuka

Jamhur mengharapkan kepada seluruh Kades yang baru saja dilantik agar menjalankan tugas-tugas pemerintahannya dengan baik dengan berpedoman pada ketentuan regulasi yang ada.

“Saya berharap teman-teman 60 Kades yang baru dilantik ini menjalankan tugasnya dengan baik,” ungkapnya.

Kadis DPMD Konkep tersebut juga mengingatkan kepada seluruh Kades terkait empat pilar pokok jalannya roda pemerintahan di desa. Pertama, memperbaiki managerial dan kepemimpinan Kades, kedua mengatur seluruh perencanaan di desa, ketiga membuat regulasi atau peraturan-peraturan di desa, dan keempat bagaimana tata kelola keuangan yang baik di desa.

“Ketika empat pilar pokok ini berjalan dengan baik di desa, maka kita bisa berkeyakinan bahwa yang namanya pembangunan dan pemberdayaan itu Insya Allah akan berjalan dengan baik,” tutupnya.

Reporter: Jubirman
Editor: Kardin

Terkini