60 Peserta Ikut Pelatihan Water Rescue Basarnas Kendari

Reporter : Taswin Tahang / Editor: Kang Upi

KENDARI – 60 peserta utusan dari TNI, Polri serta organisasi kemasyarakatan di Kota Kendari mengikuti pelatihan Water Rescue yang dilaksanakan Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari.

Kepala Basarnas Sultra, Aris Sofingi menyebut, tujuan pelatihan yang dimulai 24 Februari hingga 1 Maret 2020 ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya kemampuan pertolongan pada kecelakaan di air.

Aris juga berpesan, seluruh peserta dapat mengikuti semua aturan yang ada, sehingga pelajaran yang diberikan dapat terserap dengan baik.

“Ikuti semua petunjuk instruktur dengan baik selama pelatihan berlangsung, perhatikan dengan baik seluruh pelajaran baik teori maupun praktek di lapangan, sehingga dapat terserap menjadi ilmu dan keterampilan, sehingga menjadi bekal menjalankan tugas yang akan datang,” tegasnya.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengaku senang digelarnya pelatihan tersebut. Sebab kegiatan akan berdampak baik, khususnya dalam memberikan pertolongan bagi sesama masyarakat saat terkena musibah atau bencana.

“Saya apresiasi kegiatan ini. Karena bencana itu tidak pernah kita tahu, jadi harus ada persiapan dari sekarang dan antisipasi, ” pungkasnya. (A)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total