oleh

60 Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Buton Tengah

 

Reporter: Syaud Al Faisal

BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah kembali menerima sebanyak 60 vial vaksin Covid-19 tahap II dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Dinas Kesehatan Buton Tengah, Kasman mengatakan, vaksin tersebut akan secepatnya didistribusikan ke puskesmas yang sudah menyetorkan datanya.

“Besok kita akan distribusikan dan itu belum semua puskesmas akan didistribusikan dikarenakan stok vaksin masih terbatas,” jelasnya pada Selasa, 9 Maret 2021.

Ia mengungkap, sudah ada beberapa puskesmas yang menyetor data calon penerima vaksin, yakni Puskesmas Lakudo, Gu, Mawasangka, Wamolo, Mawasangka Tengah, dan Wakambangura.

“Kita akan menyurat secepatnya, setelah itu ketika vaksin sudah tiba di puskesmas berarti sudah bisa digunakan,” terangnya.

Vaksin sebanyak 60 vial tersebut rencananya akan disuntikkan ke 429 petugas yang bekerja di pelayanan publik. Penyuntikan ini sendiri ditargetkan rampung pada minggu ketiga Maret 2021.

“Penyuntikan vaksin lebih cepat lebih bagus, agar kita bisa selesaikan target dan mudah-mudahan ada lagi stok berikutnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, pelayanan publik yang akan disuntikkan rencananya antara lain yakni Guru, TNI, Polri, DPRD Kabupaten, ASN, Sat Pol PP, petugas pariwisata, Organda, dan termasuk pedagang di pasar, serta perangkat Desa.

Adapun jumlah vaksin dan perlengkapan penanganan Covid-19 Tahap II yang tiba di Buteng yaitu, vaksin Covid-19 berjumlah 60, ADS berjumlah 1400, Alkohol Swab berjumlah 1400, APD jumlah 200, Sarung Tangan 200, dan safety box berjumlah 25. (c)

Terkini