NEWS

650 Lansia dan Janda di Kota Kendari Terima Bantuan ZIS dari Baznas

1306

KENDARI – Sebanyak 650 lanjut usia (lansia) dan janda yang ada di Kota Kendari terima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari

Kepala Baznas Kota Kendari Amri Natsir mengatakan, pihaknya menyalurkan 165 juta hasil Zakat Infaq dan Sedekah dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Kendari.

“650 lansia dan janda yang tersebar di 65 kelurahan kota Kendari menerima bantuan tersebut. Setiap Kelurahan mendapat kuota 10 orang yang terdiri dari lima janda dan lima lansia,” ujarnya pada Kamis (15/06/23).

Selanjutnya, pihaknya akan mengusulkan pada Pj Wali Kota Kendari untuk membantu masyarakat dalam bentuk bedah rumah, seperti perbaikan atap, lantai atau dinding.

Amri juga mengatakan pada pengumpulan kali ini, Dinas Kesehatan Kota Kendari menjadi pengumpul terbanyak yakni sebanyak 32 juta perbulannya disusul inspektorat,pol PP dan Dinas Perhubungan Kota Kendari.

“Penerimaan Baznas Kota Kendari bulan Juni 2023 sekira Rp 206 juta dan yang disalurkan sebanyak Rp 195 juta. Kalau saya tidak salah kecamatan Puuwatu sudah menyetor lewat TPP nya selain gaji,” bebernya.

Sementara itu Penjabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan masih banyak masalah sosial yang dihadapi di Kota Kendari, diantaranya adalah kemiskinan dan juga bencana.

“Persoalan ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah sehingga pemerintah membutuhkan dukungan pihak lain,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version