oleh

67 Agenda Wisata Bakal Digelar di Sultra Tahun Ini

Reporter: Anas

KENDARI – Sebanyak 67 agenda wisata siap digelar di sejumlah daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2020. Rencana gelaran wisata ini telah disusun dalam Calender of Event 2020.

Kepala Seksi Promosi Pariwisata Nusantara dan Mancanegara Dinas Parawisata (Dispar) Sultra, Indriaty Madaria menuturkan, dari puluhan agenda itu dua diantaranya masuk dalam 100 kalender event Pariwisata Nasional.

“Keduanya yakni Festival Budaya Tua Buton dan Festival Wakatobi Wave,” papar Indriaty Madaria saat ditemui MEDIAKENDARI.com dikantornya, Selasa (21/1/2020).

Menurutnya, agenda yang dimemasukkan dalam Calender of Event Sultra ini, mulai event level provinsi hingga kabupaten, yang berpotensi mendatangkan wisatawan Sultra.

“Tahun ini Dispar telah mengagendakan pelaksanaan event untuk mengangkat kebudayaan dan menarik minat kunjungan wisatawan lokal maupun asing,” tambahnya.

Ia juga menyebutkan, sejumlah agenda yang termasuk dalam Calender of Event Dispar Sultra, adalah agenda yang sudah dikenal dan cukup dinanti wisatawan.

“Tahun ini beberapa event sudah ditunggu-tunggu wisatawan dan beberapa event lainnya termasuk 2 event jagoan kita yang masuk dalam 100 event Parawisata Nasional 2020 yaitu festival Pesona budaya tua Buton dan Wakatobi wave,” tutupnya.

Terkini