oleh

67 Santri di Desa Mantobua Khatamkan Al Qur’an 30 Juz

RAHA – Khataman Massal Qur’an yang diselenggarakan di Desa Mantobua Kecamatan Loghia Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) diikuti oleh 63 santri dan santriwati. Diantaranya adalah 11 santri dan 56 santriwati dengan membacakan Qur’an Surah Adh Dhuha sampai Surah An Naas.

Namun sebelumnya, pra santri dan santriwati tersebut selama sebulan telah menyelesaikan 30 Juz Al Qur’an di Taman Qur’an Nurul Hidayah Muna.

“Adik-adik saya ini sebulan mereka menyelesaikan 30 Juz Al Qur’an dan alhamndulilah puncaknya dan semua berjalan sukses,” ucap Syukri selaku pengasuh Taman Qur’an Nurul Hidayah di Desa Mantobua saat diwawancara usai Khataman, pada Sabtu (23/12).

Pramuka

Ia juga berharap, agar kedepannya Khatam Qur’an Massal akan terus berlanjut dan bisa melahirkan kader religius di Kecamatan Loghia.

“Alhamdulillah Khataman Qur’an Massal di Mantobua telah selesai sebelum sholat Dzuhur,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mantobua, Laode Lihara saat ditemui usai khataman mengatakan, jika kegiatan tersebut secara keseluruhan prosesi kesuksesannya sudah mencapai 90 persen.

Selanjutnya, ia merincikan jika kegiatan Khataman Massal Al’Quran akan terus berlanjut dan akan menjadi program tahunan demi melahirkan Sumber Daya Manusia yang pro aktif.

“Tentunya kegiatan ini akan menjadi kegiatan tahunan di Mantobua. Kita sangat berharap agar kegiatan khataman ini akan terus berlanjut tiap tahunnya, ” jelas Kades Muda ini.

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

Terkini