oleh

780 Mahasiswa UHO Gelar KKN di Butur

Reporter : Safrudin darma
Editor : Def

BURANGA – Sebanyak 780 Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) selama 30 hari kedepan, kedatangan peserta KKN disambut langsung Bupati Butur, Abu Hasan, Sabtu (19/1/2019) di Labuan Bajo, Kecamatan Wakorumba Utara.

Dalam kesempatan itu, Bupati Butur, Abu Hasan mengaku bersyukur daerah yang dipimpinnya mendapatkan kepercayaan dari Rektor UHO dalam pelaksanaan KKN tersebut. Kata dia, selama peserta KKN ini mengikuti kegiatan pihaknya akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik.

“Selama 30 hari yang terhitung mulai hari ini, Insya Allah kami akan memberikan fasilitas yang baik buat para KKN UHO,” ungkapnya.

Dirinya berharap kepada Mahasiswa peserta KKN dapat memberikan kesan yang positif untuk masyarakat Butur, dengan menjaga perilaku dan menciptakan budaya positif di tengah masyarakat. Mahasiswa diminta memberikan contoh yang baik dan mengedukasi masyarakat dalam berbagai kegiatan positif.

“Kita juga sangat mengharapkan agar pada tahun depan agar ada lagi kegiatan KKN di Butur, dan kami pemerintah Butur akan berusaha melobi ke pihak Kampus agar bersedia lagi mengempatkan Mahasiswa KKN-nya,” jelasnya.

Selama mengikuti KKN, pihaknya juga tidak akan membiarkan para peserta KKN UHO, untuk berkeluyuran di tempat lain selain tempat KKN mereka masing-masing. (B)

Terkini