FEATUREDHEADLINE NEWSKONAWE SELATANOLAHRAGA

800 Atlet Konsel Resmi Diberangkatkan ke Porprov XIII di Kolaka

375
×

800 Atlet Konsel Resmi Diberangkatkan ke Porprov XIII di Kolaka

Sebarkan artikel ini

ANDOOLO – Sebanyak 800 atlet asal Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) dari 23 Cabang olahraga (Cabor) resmi diberangkatkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII yang akan digelar di Kabupaten Kolaka pada 5 Desember 2018 mendatang. Pemberangkatan para atlet ini ditandainya dengan upacara pengukuhan yang dipimpin langsung Bupati Konsel, H.Surunuddin Dangga, di Gelanggang Olahraga (GOR) Andoolo, Jumat (30/11/2018).

Dalam kesempatan itu, Surunuddin Dangga memberikan apresiasi kepada para atlet dan mengaku bangga kesediaan para kontingen untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan keolahragaan tersebut. Dia juga berpesan agar para atlet fokus mengikuti setiap lomba.

“Tetap fokus bertanding, jaga keteguhan hati maklumi semua kondisi selama persiapan di daerah, apalagi ketika saudara temui persoalan kecil yang tidak sesuai di hati yang tentu dapat mengganggu agenda selama mengikuti pertandingan, sehingga peserta tidak konsen menghadapi lomba yang dapat merugikan kita semua,” pesannya.

Lebih lanjut Surunuddin berharap, agar peserta bisa menyesuaikan tempat, kondisi dan cuaca sehingga mampu mengikuti lomba dengan lancar agar bisa meraih juara yang dapat mengharumkan nama daerah di level tersebut.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tidak akan lupa dengan usaha saudara. Jadi selamat bertanding semoga mampu memberikan prestasi terbaik sehingga nama Konsel bisa lebih di kenal,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konsel, Arsalim Arifin dalam laporanya menyebutkan, jumlah kontingen daerah yang akan mengikuti Porprov berjumlah 800 orang, yang terdiri dari 400 atlet dari berbagai cabor dan 400 official.

“Jumlah anggaran kita totalnya Rp. 4 miliar, dan Rp.1 miliar telah kita persiapkan untuk membiayai bonus atlet yang berhasil meraih medali, sisanya biaya akomodasi dan biaya selama persiapan,” ungkapnya. (B)

Reporter:Erlin


You cannot copy content of this page