oleh

81 Desa di Mubar Pilkades Serentak, Wuna Masuk Tahapan Kampanye

Reporter: Jul Awal
Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – 81 desa di 11 kecamatan se-Kabupaten Muna Barat (Mubar) sudah memulai tahapan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak. Tak terkecuali Desa Wuna, Kecamatan Barangka.

Desa yang terkenal dengan Tugu Sarungnya itu menggelar pemaparan visi misi dari lima calon yang bertarung, Rabu (20/11/2019) di Balai Desa Wuna.

Ketua Panitia Pemilihan Kades Wuna, Mukadas mengatakan, rencananya 15 Desember 2019 mendatang, pencoblosan akan digelar serentak bersama 80 desa lain.

“Pemaparan visi misi itu nantinya akan dikembangkan sendiri oleh calon kepada masyarakat, lewat kampanye tatap muka,” ungkap Mukadas ketika diwawancarai Mediakendari.com usai kegiatan.

Ia berharap para cakades mematuhi rambu-rambu dalam berkampanye. Namun yang paling penting tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak saling menjatuhkan satu sama lain.

Baca Juga :

Senada dengan itu, salah satu perangkat Desa Wuna, Nurhayati mengajak para calon menciptakan suasana harmonis, aman dan damai dalam masyarakat.

“Siapapun yang terpilih nantinya bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi ke depan,” harapnya.

Selain itu, pemerintah desa juga menghimbau kepada semua aparat pemerintah desa untuk tidak terlibat aktif dalam mendukung salah satu calon.

“Kami juga menyarankan agar seluruh perangkat desa tidak terlibat politik praktis,” ungkapnya.

Salah satu Calon Kades Wuna, Laode Agus Salim kepada Mediakendari.com mengatakan, majunya dia untuk menjadi “01” Wuna untuk memberikan perubahan ke arah yang lebih baik untuk Desa Wuna.

“Visi saya mensejahterakan masyarakat desa Wuna,” kata Agus Salim. (B)

Terkini