KONAWE UTARANEWS

934 RTMP di Konut Keciprat Bantuan Ternak Ayam

559
×

934 RTMP di Konut Keciprat Bantuan Ternak Ayam

Sebarkan artikel ini
Bupati Ruksamin saat membuka acara bimbingan teknis kepada masyarakat penerima bantuan ternak ayam dari Kementerian Pertanian, bertempat di kantor Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Konawe Utara, Kamis (11/9/2019). Foto: Mediakendari.com/Mumun/A)

Reporter: Mumun

WANGGUDU – Sebanyak 934 Rumah Tangga Miskin Peternakan (RTMP) di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan bantuan ternak ayam dari Kementerian Pertanian tahun 2019 ini.

Berkaitan dengan bantuan tersebut, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, melalui Balai Pembibitan Ternak Unggas dan Hijauan Pakan Ternak Denpasar bersama Pemkab Konut menggelar bimbingan teknis.

Kegiatan yang diikuti oleh masyarakat penerima bantuan ini dibuka langsung Bupati Konut, Ruksamin, pada Kamis (11/9/2019).

Ruksamin mengatakan, 934 RTMP yang mendapatkan bantuan kiranya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya demi peningkatan kesejahteraan.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan, ada dua yang harus diperhatikan, ikuti seluruh petunjuk bagaimana beternak yang benar. Makanya ikuti semua Bimtek di sini karena pasti ada hasilnya,” ujarnya.

BACA JUGA:

Menurut Ruksamin, Konut pada tahun 2018 lalu tidak mendapatkan bantuan ternak ayam berdasarkan Peraturan Menteri Pertanian nomor 43 tahun 2018. Nanti tahun 2019, Bumi Oheo mendapatkan bantuan tersebut.

“Setelah kami melakukan koordinasi, barulah tahun ini kita dapat dan ini sesuai Permentan nomor 14 tahun 2019,” katanya.

Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Konut, Nasution mengatakan, 934 RTMP yang mendapatkan bantuan, jumlah ayamnya adalah 46.700. Kemudian diberikan pakan ayam sebanyak 140.100.

“Ada juga obatnya sebanyak 934 paket. Pemerintah bantu juga biaya pembuatan kandang sebesar Rp.467 juta. Makanya sebelum diberikan, kita lakukan dulu Bintek,” pungkasnya. /B

You cannot copy content of this page