NEWS

Puluhan Peserta Ikuti UKT Porkemi Sultra, Dipimpin Pelatih Kempo Nasional

723
×

Puluhan Peserta Ikuti UKT Porkemi Sultra, Dipimpin Pelatih Kempo Nasional

Sebarkan artikel ini
Ketgam : Dari Kiri ke kanan, Ketua PORKEMI Provinsi Sultra, Nasruddin, Abdul Rahman Sabara (Penguji dari PP/ V DAN), Elisabeth Prahmanawaty (Penguji dari PP /VI DAN), dan Ketua PORKEMI Kota Kendari Umar Marhum

 

Redaksi

KENDARI – Sebanyak 88 peserta mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (PORKEMI) Sulawesi Tenggara.

UKT dipimpin pelatih Kempo nasional, Sensei Elisabeth Prahmanawaty, yang biasa disapa Sensei Lisa (6 DAN) dan Sensei Abdul Rahman Sabara (5 DAN) dari Pengurus Pusat PORKEMI.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ball Room Hotel Kubra Kendari ini diikuti peserta, mulai dari peserta ujian ke Kyu V sampai dengan ke II (dua) DAN.

Foto bersama usai pengumuman ujian kenaikan tingkat (UKT) PORKEMI Sultra (4/4/2021) di Hotel Kubra.

UKT diawali kegiatan penyeragaman teknik selama sehari 3 April 2021. Usai pelaksanaan UKT, pada 4 April dilaksanakan pengenalan gerakan InternationaI Kempo Federation (IKF) dari Sensei Lisa dan Sensei Rahman Sabara.

Pada UKT kali ini dua pucuk pimpinan Porkemi di Sultra juga ikut ambil bagian sebagai peserta, yakni Ketua Porkemi Provinsi Sultra, Nasruddin dan Ketua Porkemi Kota Kendari Umar Marhum.

Keduanya dinyatakan lulus dalam ujian yang diikuti dan berhak menyandang predikat tingkatan sabuk II (dua) DAN.

Sensei Lisa kepada awak media mengaku kagum dan salut dengan kekompakan dan kesungguhan para kesatria dan para pelatih dalam membina Porkemi di Sultra.

Sementara itu Sensei A. Rahman Sabara, merasa optimis dengan banyaknya kesatria-kesatria muda di tubuh Porkemi Sultra.

Menurutnya dengan potensi yang ada saat ini jika terus dilakukan pembinaan dengan baik, kedepan akan lahir atlet Kempo nasional berpotensi dari Sultra.

Prestasi itu, kata Sensei A. Rahman, telah mulai terlihat secara perlahan pada beberapa iven nasional yang diikuti Porkemi Sultra, selalu sukses membawa pulang medali.

“Mulai dari Kejurnas di Bandung Sultra membawa dua medali emas dan satu medali perak dengan hanya 3 orang atlet yang dikirim. Terakhir pada Kejurnas secara On Line Sultra juga berhasil menyabet 6 medali perak. Tinggal lebih dipoles lagi,” pungkas Sensei Rahman. /C

You cannot copy content of this page