oleh

98 KK Desa Puusuli Konut Enggan Diungsikan

Reporter : Mumun

Editor : Taya

WANGGUDU – Sebanyak 98 Kepala Keluarga (KK) Desa Puusuli Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), enggan diungsikan oleh Pemerintah setempat. Padahal, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah turun untuk melakukan upaya mengungsikan namun hal tersebut ditolak.

Kepala BPBD Konut Rahmatullah mengatakan, dirinya bersama Wakil Bupati Raup pada Selasa (4/6/2019) turun ke warga Desa Puusuli meminta untuk mengungsi, namun masyarakat enggan meninggalkan desanya.

“Ada 98 KK mereka tidak mau mengungsi. Kami sudah ke sana melakukan negosiasi agar di ungsikan dari Puusuli tapi mereka tidak mau,” kata Rahmatullah, Selasa (4/6/2019).

Menurut Mantan Kadis PU Konut ini, warga Desa Puusuli lebih memilih tinggal di Masjid, dan tiga rumah warga yang tidak tergenang air. Padahal, dirinya telah menyiapkan satu speed boat dan perahu karet untuk memuat warga yang ingin mengungsi.

“Kami sudah meminta tapi mereka menolak. Mereka memilih tinggal di Masjid dan tiga rumah. Kebetukan empat tempat itu tidak tergenang air,” ujarnya. (A)

Terkini