Reses Perdana, AJP Kawal Aspirasi Warga Abeli

Daerah, Kendari142 dibaca

Reporter: Betirudin
Editor: Kardin

KENDARI – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP), melakukan Reses perdana di Kelurahan Anggalomelai, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, pada 4 Februari 2020.

Kegiatan di luar masa sidang itu guna menampung aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihannya (Dapil), yakni di Kota Kendari.

Salah satu warga Anggalomelai, Agus mengatakan, para warga sangat membutuhkan bantuan pembagunan infrastruktur. Pasalnya, di musim penghujan saat ini sering terjadi banjir.

“Mungkin pemerintah bisa memberikan solusi terkait penanganan banjir. Di samping itu pembangunan talud dan dermaga kapal rakyat juga sangat kami butuhkan,” keluhnya.

Menanggapi keluhan warga, AJP menyampaikan, tetap akan mengawal aspirasi dan bakal menindak lanjuti melalui rapat dewan.

“Saya berharap kiranya warga tetap fokus untuk bekerja, pasti akan ditindak lanjuti,” ujarnya di depan warga.

Ia juga mengatakan, penanganan bronjol akan dikomunikasikan kepada Balai Wilayah Sulawesi (BWS) untuk mengidentifikasi proyek pembangunan yang masuk.

“Tepatnya semua aspirasi akan kami koordinasi dengan pemerintah provinsi agar usulan bantuan warga setempat bisa kami terpenuhi,” tutupnya. (b)