Abaikan Imbauan Pemerintah, Pengunjung Pasar Watubangga Enggan Gunakan Masker

Reporter: Sulyamin

KOLAKA – Pengunjung pasar Rakyat Kecamatan Watubangga Kabupaten Kolaka padat merayap karena warga berbelanja untuk kebutuhan hari raya lebaran Idul Fitri 1441 H.

Namun sayangnya, banyak pengunjung pasar yang mengabaikan imbauan pemerintah soal pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penyebaran covid-19.

Dari pantauan MEDIAKENDARI.com masih banyak pengunjung pasar yang juga mengabaikan imbauan untuk menjaga jarak atau social distancing dengan tetap berdesakan saat berbelanja.

Salah seorang penunjung, Ardy menuturkan masyarakat mengabaikan imbauan karena berlomba-lomba mencari kebutuhan idul fitri, “Kembali lagi kepada pribadi masing-masing pengunjung,” kata Ardi.

Menanggapi hal ini, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kolaka dr. Muhammad Aris mengatakan, warga seharusnya tetap menggunakan masker karena kasus positif Covid masih terus bertambah.

“Kejadian pendemi Covid-19 tergantung kedisiplinan warga, Apapun gugus tugas lakukan dan rencanakan kalau warga tidak peduli maka susah kita bisa cepat keluar dari masalah ini,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan, menjelang lebaran idul fitri, pelabuhan dan pasar yang masuk dalam kategori sulit dikendalikan. Pihaknya hanya meminta masyarakat melaksanakan imbauan pemerintah.

“Tetaplah ikuti protokol kesehatan, Jangan keluar rumah kalau tidak penting betul kalau terpaksa keluar rumah pakailah selalu masker, hindari kerumunan jaga jarak,” pungkasnya. /B

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda