Kendari

Abdul Salam Sahadia Janji Bakal Perbaiki Jalanan di Butur

458
×

Abdul Salam Sahadia Janji Bakal Perbaiki Jalanan di Butur

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Sultra
Anggota DPRD Sultra Abdul Salam Sahadia

Reporter : Betirudin
Editor : Ardilan

KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdul Salam Sahadia mengungkapkan dirinya berjanji bakal melakukan perbaikan jalanan di Kabupaten Buton Utara (Butur).

Ia mengatakan janji perbaikan jalanan di daerah itu karena merasa hal tersebut merupakan tanggung jawabnya selaku salah satu legislator di Bumi Anoa.

“Ada yang protes dan tidak ada yang protes tetap akan kita bangun. Itu sudah menjadi tanggung jawab saya baik secara moral atau politik,” katanya kepada Mediakendari.com saat di temui di Gedung Paripurna DPRD Sultra, Senin 6 Juli 2020.

Ia menyebut, pihaknya menyiapkan anggaran cukup fantantis senilai Rp 18 miliar untuk perbaikan infrastruktur jalan. Dari anggaran tersebut, ia merinci perbaikan jalan rute Maligano – Ronta senilai Rp 3,4 miliar yang merupakan kelanjutan dari jalan rute Bubu – Ronta.

“Itu sudah termaksuk perbaikan jembatan, tanah longsor. Apalagi sekarang ada laporan bahwa jalanan di Bubu itu sudah ada yang longsor. Maka itu akan saya tindak lanjuti,” ujarnya.

Selain itu, kata Abdul Salam Sahadia, pihaknya juga berencana melakukan perbaikan delapan jembatan yang rusak parah.

“Sedangkan yang bisa kami perbaiki hanya tiga jembatan dan ada 118 jilo jalanan rusak provinsi yang ada di Butur, yang diperbaiki baru 38 Kilo,” bebernya.

Ia menambahkan untuk perbaikan infrastruktur di Butur, Dewan Sultra menyiapkan anggaran sekitar Rp 22 miliar.

“Kita target 2023 semua jalan akan diperbaiki. Jadi biar ada yang demostrasi tanam pisang kalau jalan provinsi yang mengarah ke Butur itu tanggung jawab hati nurani saya,” tandasnya. (b).

You cannot copy content of this page