FEATURED

Abdurrahman Saleh : PAN Sultra Adalah Partai Kebersamaan dan Solid

443
×

Abdurrahman Saleh : PAN Sultra Adalah Partai Kebersamaan dan Solid

Sebarkan artikel ini
KENDARI, MEDIA KENDARI.COM – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Saleh, SH, M.Si mengatakan  Partai Amanat Nasional  Sultra adalah Partai kebersamaan dan solid.
“Kenapa bisa PAN Sultra menang di pilkada berbagai daerah di Sultra ini,  itu dikarenakan konsolidasi diinternal PAN yang sangat solid,” ujarnya yang juga Ketua DPRD Sultra saat berbincang bincang Media Kendari.Com diruang kerjanya, Rabu (9/8/2017).
Dikatakannya, karena solidnya PAN dijazirah Sulawesi Tenggara ini, untuk itu ia meminta kader-kader PAN untuk terus melakukan pembenahan. Yang mana pembenahan itu terbagi dua.
Pertama, pembenahan terhadap program. Kedua, pembenahan terhadap mengasah keinginan jangkar dimana hati rakyat.
“Jadi PAN,  kita menginginkan dia bisa berkibar dimana saja dijazirah Sultra ini,” kata pengganti Umar Samiun ini.
Menurut Abrurrahman Saleh, bendera PAN Sultra bisa berkibar di pinggir pantai nelayan. Bendera PAN Sultra bisa berkibar di puncak gunung para petani coklat dan cengkeh. Bendera PAN bisa berada di tengah sawah. Bendera PAN juga bisa meresakan ketidak adilan utamanya penggusuran.
“Karena kenapa, rumah rumah Partai didirikan untuk melindungi segenap masyarakat tanpa kecuali. Kita berada di Sultra ini, tentunya seperti itu,” tandasnya.
Kata dia, PAN merasa bahwa Sultra ini dibangun tidak hanya satu kekuatan saja. Melainkan Sultra harus dibangun dengan beberapa kekuatan.
Sehingga komunikasi terhadap lintas Partai itu harus dilakukan. Karena apa? Kita bersama sama dengan satu tujuan adalah untuk mencapai kesejahteraan rakyat Sultra. Meski dengan jalan yang berbeda tapi satu tujuan yang sama.
“Saya kira juga ini penting dilakukan sehingga perbedaan-perbedaan baik pemilukada di tingkat kabupaten kota maupun di pemilihan gubernur. Biarkan saja. Sebab itu merupakan sebuah pelangi yang indah,” katanya.
Abdurrahman Saleh mengimbau bahwa pesta demokrasi merupakan pesta rakyat. Sebagai Partai Politik, menjelang pemilukada serentak 2018 agar elit politik agar memberikan contoh berdemokrasi yang benar, berdemokrasi yang bersahaja.  Sehingga dimana pun kita berada jangan kita lupa rangkaian kesultraan kita untuk kesejahteraan rakyat.
“PAN Sultra sendiri dipilkada serentak nanti, ingin membangkitkan semangat kedua untuk diraihnya dan tetap berjalan dengan baik,” terangnya.
Masyarakat Sultra saat ini sedang menunggu siapa Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan direkomendasikan menjadi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur dari PAN.
Kepada masyarakat Sultra, Abdurrahman Saleh meminta agar masyarakat Sultra untuk bersabar menunggu tanggal mainnya, siapa calon Gubernur Sultra yang akan memakai Pintu PAN maju di pilkada Sultra.
 “Jika sudah tiba saatnya PAN Sultra akan menggelar Konfrensi Pers untuk mengumumkan pasangan resmi calon gubernur dan calon wakil gubernur yang direkomendasikan PAN,” pungkasnya.
Liputan : Jafrun

You cannot copy content of this page