Abu Hasan Jabarkan Arah Dukungan PDIP di Pilkada Muna

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) Abu Hasan angkat bicara soal arah partai yang dinahkodainya di Pilkada Muna 2020. Di Muna sendiri, sebanyak empat calon menyatakan diri siap bertarung.

Keempat calon tersebut yakni LM Rusman Emba, LM Rajiun Tumada, dr Baharuddin dan Syarifuddin Udu. Namun hingga kini, DPP PDIP belum memberikan rekomendasi pada salah satu figur.

Abu Hasan menjelaskan, meskipun sebagai kader PDIP, namun Rusman Emba tetap harus berjuang mendapatkan rekomendasi DPP. Sebab, Ia gagal menjadikan partai berlambang banteng itu sebagai pemenang di Pilkada 2019 lalu.

“Muna tidak cukup kursi di DPRD untuk mengutus calon satu tampil sendiri pada Pilkada,” ungkapnya saat ditemui di Kendari, Senin (24/02/2020).

Bupati Butur ini menuturkan, di Pikada Muna sendiri bagi empat calon yang telah mendaftar harus jelas dulu koalisinya, antara siapa dengan siapa dan apakah cukup satu pintu.

“Setelah itu baru diusulkan satu rekomendasi. Sehingga untuk semua calon masih punya peluang yang sama,” papar Abu Hasan.

Menurutnya, bagi pasangan calon yang ingin mendapatkan rekomendasi PDIP di Pilkada Muna harus memenuhi beberapa indikator, yang salah satunya diukur dari hasil survei.

“Nanti akan dilihat dari hasil survei, soliditas dengan partai termasuk hitungan non teknis yang bisa menguntungkan untuk partai,” ujarnya.

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI