oleh

Abu Hasan Minta Restu PKB

Reporter: Safrudin Darma
Editor: La Ode Adnan Irham

BURANGA – Bupati Buton Utara, Abu Hasan kembali mendaftar di penjaringan partai politik (parpol). Kali ini petahana memilih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan sudah mengambil formulir, Selasa lalu (22/10/2019).

Abu Hasan kemudian mengembalikan formulir diwakili Sekretaris PDIP Butur, Lukman Gaim dan diterima Ketua PKB Butur, Anwar Zani didampingi Ketua Bapilu PKB Butur Rustamin, Jumat (26/10/2019).

“Atas permintaan masyarakat, Abu Hasan sangat siap maju dipilkada tahun 2020 mendatang,” ujar Lukman.

BACA JUGA: Empat Nama Berebut Pintu Demokrat di Pilkada Butur

Ketua Bapilu PKB, Rustamin menjelaskan, selain Abu Hasan, ada empat nama lain yang juga telah mendaftar yakni Muhammad, Muhammad Aswadi, Adam dan Fahrul Muhammad yang mendaftar calon bupati, sedangkan satu nama lain, Nobertus Simon daftar untuk calon wakil bupati.

PKB yang pada Pileg lalu mendapatkan tiga kursi itu, akan menutup pendaftaran 30 Oktober 2019. Setelah itu nama-nama pendaftar dibawa ke DPP untuk meminta rekomendasi siapa yang akan diusung di Pilkada Butur nanti.

“Sebab bukan kami yang menentukan siapa yang memperoleh pintu PKB nantinya, akan tetapi DPP. Intinya adalah semua berhak dan memperoleh atau mengambil partai PKB dalam perhelatan pilkada Butur 2020,” jelasnya. (B)

Terkini