HEADLINE NEWSKendariKESEHATANMETRO KOTANEWS

Acara Puncak HKN, Pemprov Sultra Launching PSC 199 Sultra Sehat dan Rumah Stunting

298
×

Acara Puncak HKN, Pemprov Sultra Launching PSC 199 Sultra Sehat dan Rumah Stunting

Sebarkan artikel ini
Penandatangan MoU PSC 199 Sultra Sehat. Foto: Pemkot Sultra

Reporter: Muh. Ardiansyah R.
Editor: Kang Upi

KENDARI – Pemerintah Provinsi Sultra melaunching Public Safety Center (PSC) 199 Sultra Sehat dan rumah stunting pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019 di Eks MTQ, Minggu, (1/12/2019.

Pada puncak peringatan HKN ini juga dilakukan penandatangan MoU PSC 199 Sultra Sehat, sebagai komitmen Pemprov Sultra terhadap pembangunan Kesehatan di daerah.

Asisten II Pemprov Sultra, Suharno mewakili Gubernur Sultra, Ali Mazi menjelaskan, komitmen HKN menitikberatkan pada pembangunan generasi sehat untuk memajukan bangsa, terutama pada masyarakat Sultra.

“Kesehatan itu membutuhkan dedikasi dan profesionalitas kinerja segenap pemangku kepentingan di sektor kesehatan mulai tingkat pusat dan daerah,” kata Suharno saat membacakan sambutan Gubernur Sultra.

BACA JUGA:

PSC 199 Sultra Sehat dan rumah stunting diharapkan bisa memberikan manfaat bagi peningkatan akses kesehatan masyarakat.

“Semoga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya terhadap akses layanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat dan sekaligus mendukung upaya peningkatan derajat kesehatan masyrakat,” ucapnya.

Disebutkannya juga, ada banyak permasalahan dalam proses pembangunan kesehatan di tanah air. Diantaranya, stunting serta penyediaan pelayanan kesehatan dasar.

“Pemerintah sudah senantiasa responsif dalam memecahkan masalah tersebut selaras tuntutan masyarakat, dan saya minta dalam pembangunan kesehatan dan di daerah serta pemanfaatan anggaran harus dilaksanakan secara baik,” harapnya.

You cannot copy content of this page