NEWS

Ach Fais Fikri Asal Sultra Raih Juara 1 MTQ Internasional di Thailand

529
×

Ach Fais Fikri Asal Sultra Raih Juara 1 MTQ Internasional di Thailand

Sebarkan artikel ini
Arc. Fais Fikri saat menerima piala. (Foto: Ist)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepala Biro (Karo) Administrasi Kesra Setda Sultra La Ode Muhammad Rickhzal Putra S.STP melalui Sub koordinator Sarana dan Prasarana Spiritual Biro Administrasi Kesra Setda Provinsi Sultra Daryodi menyebut, mengungkapkan, salah satu putra terbaik Sultra, Ach. Fais Fikri berhasil menjadi juara 1 pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) internasional mewakili Indonesia di Thailand.

Kata dia, Ach. Fais Fikri lahir di Kendari tanggal 25 Juni 2007 merupakan anak dari pasangan Usman Lanna dan Muliyana.

“Alhamdulillah Ach. Fais Fikri, Juara 1 MTQ Internasional di Thailand, mewakili Indonesia pada lomba hafalan Alquran 30 Juz,” dalam keterangan tertulisnya, Senin (06/03/23).

Baca Juga : Motivasi Atlet Jelang Kejuaraan, Gubernur Sultra Ikut Latihan Memanah

Dia bilang, Ach. Fais Fikri sendiri mondok Pondok Pesantren Tahfidzh Alquran Al-Hudzaifiyyah. Dan atas prestasi yang diraih tersebut pihaknya akan menyiapkan bonus untuk Ach. Fais Fikri.

“Kemarin penyampaian Pak Gubernur ketika peserta itu datang disini (Sultra,red) akan diadakan acara penyambutan di rumah jabatan. Dan nanti Pak Gubernur akan menyampaikan langsung terkait apresiasi yang akan diberikan oleh pemerintah provinsi,” ungkapnya.

Kata dia, setiap tahunnya diselenggarakan MTQ tingkat internasional diberbagai negara di dunia salah satu di negara Thailand. Olehnya kata dia, Kementerian Agama (Kemenag) melihat peserta-peserta yang memiliki prestasi ditingkat nasional direktur dan ditunjuk untuk mewakili Indonesia.

Baca Juga : Film Horor Botting yang Tayang di Kendari Ternyata Diambil dari Kisah Nyata

“Dimana Ach. Fais Fikri sendiri prestasinya sebelumnya harapan dua waktu MTQ Nasional di Banjarmasin tahun lalu. Oleh karena prestasinya itu ditunjuk oleh pusat untuk mewakili Indonesia di Thailand. Dan untuk di Sultra Ach. Fais Fikri merupakan asal Kota Kendari,” beber Daryodi.

Ia menuturkan, di Sultra sendiri dalam event-even MTQ maupun Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) pihaknya mengunggulkan hafalan Alquran. Sehingga ucap dia, dengan keberadaan MTQ dan STQ memotivasi putri-putri daerah Sultra untuk meningkatkan kapasitasnya sebagai penghafal Alquran atau dalam bacaan Alquran.

“Jadi dengan adanya event MTQ dan STQ memang ada peningkatan prestasi,” tandas Daryodi.

Reporter : Rahmat R

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page