KendariMETRO KOTANEWSPENDIDIKAN

Ada Lomba Kreasi Male di Perayaan Maulid Nabi di SDN 84 Kendari

1706
×

Ada Lomba Kreasi Male di Perayaan Maulid Nabi di SDN 84 Kendari

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Guru SDN 84 Kendari dan Dinas Dikmudora Kota kendari. Foto : MEDIAKENDARI.com/Taswin Tahang/B

Reporter: Taswin Tahang
Editor: Taya

KENDARI – Selain menjalin silaturahmi antara guru dan orang tua murid, kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW di Sekolah Dasar Negeri 84 Kendari juga dirangkaikan dengan lomba kreasi male.

Lomba ini diikuti 25 rombongan belajar dari setiap kelas di sekolah tersebut. Mereka nantinya akan dinilai tim juri dari luar sekolah.

Seksi Acara, Emi Wati mengatakan, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan ceramah dan pameran male.

“Kreasi male mereka dinilai juri yang berasal dari tamu undangan dan juaranya akan diumumkan besok hari,” katanya kepada MEDIAKENDARI.com, Rabu (13/11/2019).

BACA JUGA:

Kepala Sekolah SDN 84 Kendari, Asfitris berharap murid yang ikut dalam kegiatan ini bisa mengetahui sifat Nabi Muhammad dan mencontohnya.

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini bisa menjadi tempat agar murid bisa mengetahui sifat yang dimiliki Nabi Muhammad SAW. Salah satunya itu julukan Al’amin atau kejujuran yang harus mereka contoh,” harapnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari, Muhidin mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin silaturahmi antara guru dan orang tua murid.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang silahturahmi antara pihak sekolah dan keluarga murid,” katanya. (B)

You cannot copy content of this page