Kendari

Ada Warga Positif Corona, Wali Kota Kendari Minta Tingkatkan Kewaspadaan

133
×

Ada Warga Positif Corona, Wali Kota Kendari Minta Tingkatkan Kewaspadaan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat ditemui di rumah Jabatanya

Reporter : Betirudin

KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan atas penularan Corona, menyusul pengumuman tiga warga di Sultra positif Corona.

“Tentu kita berdoa bersama agar pasien tersebut diberikan kesembuhan. Saya harap cukup yang tiga orang ini saja jangan lagi ada tambahan,” kata Sulkarnain Kadir di Rujab, Kamis 19 Maret 2020 malam.

Ia juga meminta agar masyarakat bersikap waspada namun tetap dalam batas kewajaran, sehingga tidak perlu menimbulkan kepanikan ditengah masyarakat itu sendiri

Sulkarnain juga menjelaskan, dirinya akan berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan tokoh agama lainnya untuk kebijakan tidak melaksanakan salat Jum’at berjamaah hingga dua minggu kedepan.

“Saya himbau masyarakat agar salat jum’at di rumah, begitupun dengan umat kristen agar menyesuaikan. Tentu kita tidak berharap penyebaran virus ini semakin menyebar,” tegasnya.

Dirinya juga meminta perusahaan swasta untuk mempertimbangkan menghentikan aktivitas di kantor bagi karyawannya, karena lebih baik beraktivitas di rumah masing – masing.

“Terlebih lagi perusahaan swasta agar tidak beraktivitas di kantor lebih bail beraktivitas di rumah masing – masing,” ujarnya.

You cannot copy content of this page