NEWS

Ada Warga Positif Covid-19, Butur Naik Status Jadi Zona Merah

543
×

Ada Warga Positif Covid-19, Butur Naik Status Jadi Zona Merah

Sebarkan artikel ini
Bupati Buton Utara, Drs.Abu Hasan, M.Pd. Foto: IST

Reporter: Safrudin Darma

BURANGA – Kabupaten Buton Utara (Butur) naik status menjadi zona merah covid-19 bersamaan diumumkannya salah seorang warga di daerah tersebut positif covid-19.

Warga tersebut dinyatakan positif setelah Laboratorium RS Bahteramas mengumumkan hasil swab warga Desa Wantulasi Kecamatan Wakorumba Utara, dengan hasil positif covid-19.

Bupati Butur, Abu Hasan menjelaskan, pasien positif berinisial A tersebut berasal dari klaster KM. Dorolonda. Rencananya pasien tersebut akan dirawat di RSUD Butur di Ereke.

“Si A kami akan rujuk kerumah sakit Ereke sebab dia masuk Orang Tanpa Gejala (OTG), andai dia masuk dalam ODP dan PDP pasti kami rujuk ke Rumah Sakit Palagimata Baubau,” ungkapnya.

Abu Hasan juga menjelaskan, meski ada pasien positif kebijakan New Normal tetap diterapkan. “Dengan adanya warga yang positif maka akan ditingkatkan intensitas penanganan dan mengatasi penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Labuan, Zhamani, S.Kep mengatakan, pasien positif covid-19 tersebut telah dirujuk ke RS Ereke menggunakan Ambulance dan dikawal Tim Medis dari Puskesmas Labuan.

“Saya mengimbau seluruh warga Wakorumba Utara, khususnya masyarakat Desa Wantulasi agar waspada, jaga jarak, selalu cuci tangan dan menggunakan masker,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page