oleh

Adira Finance Syariah Bersama Dompet Dhuafa Luncurkan Program WiFi Gratis di Kendari

Reporter: Nina Piratnasari

KENDARI – Adira Finance Syariah Cabang Kendari bersama Yayasan Dompet Dhuafa Sultra meluncurkan program wifi gratis di 5 titik Kota Kendari pada Selasa, 20 April 2021.

Kepala Cabang Adira Finance Syariah Kendari, I Komang Bagia Astawa menjelaskan, kegiatan ini merupakan penyerahan modem wifi ke Dompet Dhuafa untuk masyarakat kurang mampu yang membutuhkan jaringan pembelajaran selama masa pandemi.

“Ada total 5 buah kita salurkan hari ini, Sebenarnya ini program dari nasional, di setiap cabang Adira Finance Syariah itu memang wajib membuat acara seperti ini,” ujarnya usai penyerahan program wifi gratis secara simbolis di Kantor Dompet Dhuafa Sultra.

Menurutnya, siswa maupun siswi di sekolah, maupun di TBM, dapat mengakses materi, informasi dan bahan pendukung belajar lainnya.

“Hari ini kebetulan kita bekerjasama dengan dompet dhuafa, kedepannya kita berharap akan ada program-program lain yang bisa kita berikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Pimpinan Dompet Dhuafa Sultra, Amaluddin mengatakan, sebelum pendistribusian pihaknya terlebih dahulu meninjau titik-titik agar pemasangan dapat tetap sasaran.

“Sebelumnya kami coba melihat titik-titik tertentu yang banyak anak-anak yang belum mendapatkan akses jaringan internet,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, ada 5 titik penerima modem wifi di Kota Kendari, yakni Kelurahan Petoaha, wilayah Nipa-Nipa, Kelurahan Lalolara, Kelurahan Anduonohu, dan Kelurahan Baruga.

“Ini sangat membantu masyarakat yang ada di Kota Kendari terutama yang membutuhkan di bidang pendidikan. Mudah-mudahan ke depannya lewat kerjasama ini Adira Finance terus mendukung kami tidak hanya 6 bulan, tetapi secara keseluruhan,” tutupnya. (C)

Terkini