oleh

Agista Ariany Ali Mazi Dipastikan Ikut Tarung di Pemilihan Ketua KONI Sultra

Reporter: Kardin

KENDARI – Ketua tim pemenangan, La Ode Suriyono memastikan Agista Ariany Ali Mazi tetap akan mengikuti Pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra untuk Periode 2019-2023.

Suriyono menerangkan, saat ini Agista Ariany telah memenuhi syarat seperti yang ditetapkan Panitia Seleksi Calon Ketua KONI Sultra. Salah satu syarat tersebut yakni, Ketua KONI Sultra haruslah mendapat dukungan minimal 30 persen dari KONI kabupaten kota dan cabang olahraga (cabor).

Cabor yang bernaung di KONI Sultra sendiri sebanyak 37 cabang, serta terdapat 17 kabupaten kota yang memiliki hak suara. Jika syarat dukungan minimal 30 persen, maka setiap Calon Ketua KONI Sultra haruslah didukung enam KONI kabupaten/kota dan 15 cabor.

“Jadi Ibu Agista sudah memenuhi syarat dan tetap mencalonkan diri sebagai Ketua KONI Sultra,” tegas Suriyono dalam pertemuan dengan wartawan pada Sabtu malam (14/9/2019).

BACA JUGA:

Suriyono juga menepis kabar yang beredar bahwa Agista Ariany tidak jadi tampil sebagai Calon Ketua KONI Sultra diakibatkan tidak memenuhi syarat dukungan dari KONI kabupaten/kota dan cabor selaku pemilik suara sah.

“Saya selaku ketua tim pemenangan, memastikan Ibu Agista tetap maju. Yang akan bergabung, kita akan terima secara terbuka,” terangnya.

Kepala PD Utama Sultra ini juga berharap, agar pemilik hak suara nantinya dapat menjatuhkan pilihan sesuai dengan hati nuraninya untuk kemajuan KONI Sultra ke depan.

“Semoga dengan kepemimpinan Agista Ariany, KONI Sultra dan seluruh cabor yang ada ke depan dapat lebih maju dan fleksibel,” pungkasnya. /A