NEWSSULTRA

Agista Aryani Bagikan Ribuan Paket Sembako Untuk Warga Miskin di Tiga Daerah

385
×

Agista Aryani Bagikan Ribuan Paket Sembako Untuk Warga Miskin di Tiga Daerah

Sebarkan artikel ini
Ketua TP PKK Sultra, Agista Atuani (Jacket hitam) saat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Abeli, Kota Kendari. (Foto: Rahmat R)

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulawesi Tenggara (Sultra) Agista Aryani turut andil dalam menangani penularan Covid-19.

Hal itu dilakukan istri Gubernur Sultra Ali Mazi ini dengan membagikan sembako bagi masyarakat miskin yang terdampak Corona, agar masyarakat ekonomi lemah tersebut bisa terbantu.

“Hari ini kami membagikan sembako bagi masyarakat yang tidak mampu dan terdampak langsung oleh Covid-19. Pemerintah juga punya bantuan untuk masyarakat tapi tidak terdata semua, jadi kita ikut berperan di sini,” kata Agista Aryani, Jumat (17/04/2020).

Lanjut dia, pemberian bantuan ini dengan cara dor to dor karena mengikuti himbauan WHO. “Karena tidak bisa ngumpul jadi memilih inisiatif masuk ke rumah,” terang Agista.

Ketua KONI Sultra ini juga menyebut, terget sembako yang dibagikan 1.500 paket, namun diperkirakan akan lebih “Mungkin akan lebih ya, sekitar 2000-an karena yang terdaftar lebih dari 1500 jadi harus menambah stok bantuan,” ucapnya

Ia sendiri menargetkan seluruh warga miskin di Kota Kendari, Konawe dan Konsel yang bisa dijangkau itu akan dimasuki. “Di kabupaten ini PKK juga sudah turun memberikan bantuan. Kalau saat ini bantuan Tim Penggerak PKK Sultra, Koni Sultra dan Yayasan Agista,” beber Agista.

“Harapan kita adalah semoga wabah ini segara berakhir dan kita sesegera mungkin bisa beraktivitas dengan normal,” tambahnya.

Sementara itu, Herlina warga Kelurahan Bungkutoko merasa bersyukur karena mendapat bantuan. “Alhamdullilah atas bantuan dari pemerintah ini. Selama ini belum ada bantuan karena Virus Corona ini,” singkatnya.

You cannot copy content of this page