NEWS

Ajak Ratusan Rider, Pemprov dan Polda Sultra Gelar Touring Wisata ke Konawe

490
×

Ajak Ratusan Rider, Pemprov dan Polda Sultra Gelar Touring Wisata ke Konawe

Sebarkan artikel ini

REDAKSI

KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Kepolisian Daerah (Polda) Sultra menggelar Touring Wisata ke Kabupaten Konawe.

Touring wisata dilaksanakan selama dua hari yakni mulai 15 – 16 Februari 2020, dengan mengambil titik start dan finish di Lapangan parkir Eks MTQ di Kota Kendari.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sultra Kombes Pol Faizal, S.I.K.,M.H menuturkan, selain touring wisata, juga akan dilaksanakan penghijauan dan bakti sosial lainnya.

Tidak hanya itu,juga akan dilaksanakan donor darah yang akan dilaksanakan bekerja sama dengan PMI Kabupaten Konawe, dan pembagian doorprize untuk peserta.

“Inti kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan komunitas mobil dan motor di Sultra, serta untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan,” kata Kombes Pol Faizal.

Menurutnya, berdasarkan laporan yang diterimanya, touring ini tidak hanya diikuti rider asal Konawe dan Kota Kendari tapi juga Kolaka dan bahkan dari Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Nanti komunitas yang terlibat sudah akan disiapkan tempat untuk bakti sosialnya. Sudah disiapkan panitia, dimana tempat penyerahan bantuan dan dimana tempat bakti sosialnya,” terangnya.

Dalam rapat tersebut, Ketua Pelaksana Touring Wisata, Arok memaparkan, peserta akan diberangkatkan pada Sabtu 15 Februari 2029, pukul 07.00 Wita. Pelepasan peserta akan dilakukan Gubernur Sultra, Ali Mazi.

“Estimasi perjalanan ini sekitar enam jam finish di Lapangan Bumi Perkemahan Pondidaha Konawe,” kata Arok yang juga menjabat Ketua Asosiasi Komunitas Tertib Lalulintas (Askomtiblan) Kota Kendari.

Menurutnya, para rider peserta Touring Wisata akan disambut Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa beserta jajaran di Lapangan Bumi Perkemahan di Kecamatan Pondidaha.

Sementara itu, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Ferdinand menuturkan, Pemda Konawe memberikan dukungan penuh kegiatan itu.

“Pak Bupati menyatakan bahwa kegiatan ini peluang, untuk membuka informasi pariwisata dan sumber daya alam. Apalagi didalamnya ada agenda penghijauan yang tentunya akan berdampak positif,” kata Fedinand.

Turut mengikuti rapat, pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra dan Pengurus Askomtiblan Kota Kendari, perwira Satlantas Polda Sultra, perwakilan Pemda Konsel serta panitia pelaksana kegiatan.

You cannot copy content of this page