oleh

Ajak Warga Bombana Bantu Korban Banjir di Sultra, BPBD Buka Posko di Tamkot

Reporter : Hasrun

Editor : Kang Upi

RUMBIA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka posko penyaluran bantuan untuk korban bencana banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Sultra.

Rencananya bantuan yang nantinya terkumpul di posko tersebut akan didistribusikan ke tiga wilayah terdampak banjir yang terparah yakni Kolaka Timur, Konawe Utara dan Konawe.

Pembentukan posko dimulai sejak 10 Juni 2019, dan mengambil tempat di Pelataran Taman Kota (Tamkot) Bombana, sebagai ruang publik yang banyak diakses warga sehingga memudahkan dalam pengumpulan bantuan.

Kasi Kontruksi BPBD Bombana, Harnoto Anas menuturkan, posko bantuan korban bencana banjir merupakan bentuk partisipasi BPBD, ketika ada wilayah yang dilanda bencana alam, meski bukan di wilayah Bombana tetapi di seluruh wilayah Sultra bahkan diluar Sultra.

“Jangan hanya di daerah kita yang terkena bencana baru kita bergerak, kemarin di Palu kita juga berpartisipasi,” terang Harnoto pada mediakendari.com, Selasa (11/6/2019).

Dirinya meyakini banyak masyarakat Sultra termasuk warga Bombana yang peduli atau merasa iba dan prihatin serta tergerak hatinya atas kejadian yang menimpa masyarakat di daerah bencana.

“Cuma tempat penyalurannya saja yang tidak ada. Untuk itu kami dari BPBD Bombana sebagai lini sektor membentuk posko untuk membantu saudara kita yang ada di Konut, Koltim dan Konawe,” bebernya.

Baca Juga :

Untuk bantuan yang didikumpul, kata Harnoto, pihaknya menerima segala jenis bantuan dari masyarakat daerah itu yang akan di salurkan kepada masyarakat di daerah yang terkena bencana tersebut.

“Semua kami terima termasuk makanan siap saji, pakaian bekas, pakaian layak pakai, air minum kita terima juga sumbangan berupa uang dan secepatnya kita akan salurkan,” ujarnya.

Dirinya menghimbau agar masyarakat daerah itu yang memiliki pakaian bekas atau yang lainnya dan ingin disumbangkan kepada warga di Konawe Utara, Koltim, dan Konawe silahkan mendatangi posko. (A)

Terkini