NEWS

Ajak Warga Pelihara Kamtibmas, Polsek Mastim Bentuk Kampung Tangguh ‘Beriman’

433
×

Ajak Warga Pelihara Kamtibmas, Polsek Mastim Bentuk Kampung Tangguh ‘Beriman’

Sebarkan artikel ini
Polsek Mastim bersama warga dan aparatur desa Batubanawa dalam mempersiapkan Kampung Tangguh Rajungan. Foto : Syaud Al Faisal/Mediakendari.com

Reporter: Syaud Al Faisal / Editor: Kang Upi

LABUNGKARI – Guna mengajak masyarakat memelihara keamanan dan ketertiban, Polsek Mawasangka Timur (Mastim) Kabupaten Buton tengah (Buteng) membentuk kampung tangguh ‘Beriman’ di Desa Batubanawa.

Pembentukan kampung tangguh Beriman atau singkatan dari bersih, imun dan aman ini merupakan bagian dari lomba peringatan Hari Bhayangkara pada 1 Juli 2020.

Kapolsek Mastim Ipda Musrifin, selain untuk lomba, kampung tangguh Beriman dibentuk agar masyarakat selalu bersama memelihara keamanan dan ketertiban sekaligus pencegahan corona.

“Hal ini juga untuk mengatasi permasalahan yang timbul akibat pandemi covid -19 baik bidang ekonomi, sosial, keamanan dan ketertiban,” tutur Ipda Musrifin, Rabu 24 Juni 2020.

Menurutnya, kampung tangguh yang dibentuk ini memiliki rumah tangguh pangan, rumah karantina, rumah sehat, rumah budidaya sayur mayur yang dikelola warga bersama Polsek Mastim.

“Berdasarkan instruksi Polres, tiap Polsek menunjuk satu desa untuk dijadikan kampung tangguh, untuk itu kami memilih Desa Batubanawa,” terang Ipda Musrifin.

Mantan Ajudan Walikota Baubau ini juga mengaku pihaknya terus mempersiapkan dan berkoordinasi dengan elemen masyarakat di Desa Batubanawa dalam membangun kampung tangguh ini.

“Personil Polsek dan warga bahu membahu melaksanakan persiapan secara intens dan pengecekan objek dan item penilaian seperti SDM, Inovasi desa, fasilitas, SOP/HTCK,” pungkasnya. /B

You cannot copy content of this page