NEWS

AJP Bantu Puluhan Dos APD Untuk Tenaga Medis di RS Konsel

282
×

AJP Bantu Puluhan Dos APD Untuk Tenaga Medis di RS Konsel

Sebarkan artikel ini
Koordinator Relawan Milenial AJP, Nanang Supratman saat menyerahkan bantuan APD ke Tim Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe Selatan (Konsel). Foto: ERLIN/A

Reporter: Erlin

ANDOOLO – Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Aksan Jaya Putra (AJP) melalui tim relawan menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tim medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe Selatan (Konsel).

Koordinator Relawan Milenial AJP, Nanang Supratman menjelaskan, bantuan yang diserahkan berupa baju coverall 30 pasang, masker 10 buah, masker N95 lima dos dengan isi perdosnya 25 buah, masker biasa dan sarung tangan lima dos.

Menurutnya, bantuan APD yang diserahkan ini sebagai bentuk kepeduliannya AJP atas kinerja dan kondisi tim medis di RS Konsel sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“AJP bersama relawan juga sudah mendistribusikan ratusan bantuan APD ke beberapa RS di Kota Kendari,” kata Nanang Supratman usai menyerahkan bantuan APD ke BLUD RS Konsel pada, Sabtu 4 April 2020.

Nanang menjelaskan, relawan milenial AJP juga telah mendistribusikan alat penyomprot desinfektan di beberapa masjid di Kota Kendari serta  di daerah yang dekat dengan ibukota provinsi.

“Bantuan APD ini sumbangan pribadi AJP. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi petugas medis, baik dokter, perawat, dan jajarannya dalam upaya menyelamatkan masyarakat, khususnya pasien yang terpapar Covid-19,” ujarnya.

Atas bantuan ini, Direktur RSUD Konawe Selatan, dr. Boni Lambang Pramana melalui Kabid Penunjang, Alimin mengapresiasi bantuan yang diberikan AJP.

“Tentunya kami sangat berterima kasih atas kepedulian dari pak Aksan Jaya Putra. Ini sangat membantu dan ini adalah contoh teladan yang baik,” kata Alimin.

You cannot copy content of this page