FEATUREDKONAWE KEPULAUAN

Akhir 2017, Sembilan Desa Di Konkep Nikmati Jaringan Seluler

446
×

Akhir 2017, Sembilan Desa Di Konkep Nikmati Jaringan Seluler

Sebarkan artikel ini

LANGARA – Sebagian besar masyarakat di wilayah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mengeluhkan tentang minimnya ketersediaan jaringan seluler. Hingga saat ini, sebagian besar masyarakat Konkep belum bisa menikmati layanan tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Konawe Kepulauan, Daniyal, meminta masyarakat Konkep untuk tetap bersabar karena pembangunan jaringan seluler di Konkep sedang dilakukan, namun secara bertahap.

“Saya minta masyarakat Konkep untuk tetap bersabar, karena pembangunannya (jaringan seluler, red) di Konkep sedang dilakukan, namun secara bertahap. Akhir tahun ini, sembilan desa di Konkep akan menikmati jaringan seluler,” ucap Daniyal saar ditemui pada Jumat (13/10).

Daniyal menambahkan, jaringan jenis Base Transceiver Station (BTS) ini adalah program dari Pemerintah Pusat dan pelaksanaannya dilakukan secara bertahap. Sehingga ia meminta agar masyarakat tetap bersabar.

“Ini turunnya secara bertahap, semua akan dapat, makanya kami meminta masyarakat bersabar dulu. Untuk tahun ini kita dijanji dapat sembilan desa, empat desa itu akan dapat November dan lima desa lainnya akan diusahakan Desember mendatang,” tambahnya.

Untuk diketahui, sembilan desa di wilayah Konkep yang akan menikmati jaringan seluler pada November ini antara lain Desa Labeau, Mawa, Lebo, dan Tekonea. Sementara lima desa selanjutnya, Mosolo, Polara, Lawey, Wawouso dan Sawaea diusahakan akan menikmatinya pada Desember tahun ini.

Liputan: Jubirman
Editor: Ronal Fajar

You cannot copy content of this page