oleh

Akhir Tahun Pemkab Konawe Targetkan Vaksinasi 80 Persen

-NEWS-99 dibaca

KONAWE – Sekda Pemkab Konawe Dr. Ferdynand, SP mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Konawe berada level 71, 2 dari persentase sebelumnya yang berada pada level 70,27 persen. Persentase ini akan terus bertambah seiring pelaksanaan vaksinasi yang terus dilakukan.

“Persentase ini akan terus bertambah, karena pemkab Konawe terus melalukan vaksinasi massal di semua kecamatan sehingga akan 71,2 persen akan terus naik sampai pada level 80 persen sebelum tutup tahun,” kata Ferdynand vaksinasi massal di lapangan Haribau, Sampara, Selasa, 21 Desember 2021.

Dikatakan secara rata-rata semua kecamatan di Konawe sudah melaksanakan vaksinasi sehingga capaian vaksinasi mencapai 71,2 persen.

“Sebaran vaksinasi disemua kecamatan hampir merata tinggal kita lakukan percepatan melalui edukasi melalui tokoh-tokoh masyarakat, melakukan sosialisasi, dan mendatangi langsung ke rumah warga sehingga kami optimis akhir tahun kita sudah berada pada level 80 persen,” jelasnya.

Sekda menambahkan kalau dilihat dari target yang tetapkan pemerintah pusat yakni 70 persen, Konawe sudah memenuhi target bahkan sebelum tahun 2022 sudah berada pada level 80 persen.

“Target pemerintah pusat untuk setiap kabupaten diangka 70 persen, kita sudah capai target itu. Tapi, kitakan akan lakukan terus vaksin, karena kita ingin melindungi warga kita dari potensi penularan,” ungkapnya.

Camat Sampara Muhsin Ilyas mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan di lapangan sepakbola Haribau diikuti 1500 orang dari 13 desa/kelurahan. Selain itu juga diikuti enam kecamatan lainnya yakni, kecamatan Morosi, kecamatan Bondoala, Kecamatan Anggalomoare, kecamatan Kapoiala, dan kecamatan Soropia dan kecamatan Lalonggasumeeto.

“Setiap kepala desa dari enam kecamatan selain kecamatan Sampara membawa langsung warganya ke lapangan Haribau mengikuti vaksinasi massal,” terang Muhsin.

Vaksinasi massal ini dilaksanakan dengan menyiapkan doorprize berupa mesin cuci, kulkas, televisi, kipas angin dan barang-barang elektronik lainnya.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa hadir memantau pelaksanaan vaksinasi massal yang dirangkaikan dengan penyerahan alat bantu dari Kementerian Sosial RI bagi penyandang disabilitas kabupaten Konawe tahun anggaran 2021.

Penulis : Redaksi

Terkini