Akibat Lalai, Dua Remaja di Raha Tercebur Bersama Mobil yang Ditumpanginya

RAHA – Lagi-lagi kawasan Sarana Olahraga (SOR)  Laode Pandu, Kota Raha Kabupaten Muna, mendadak dipadati warga, pada Kamis (21/6) sekitar pukul 15:00 Wita.

Kali ini keramaian itu disebabkan karena adanya 1 unit mobil rental merek Avanza warna hitam yang tercebur kedalam air di lokasi arena dayung, dengan kedalaman kurang lebih sekitar 2 meter.

Kejadian itu bermula saat Aris Munandar (17), warga Jalan Gatot Subroto Kecamatan Katobu, bersama teman sebayanya, Iyan yang hendak belajar menyetir di kawasan itu.

Mobil itu awalnya dikemudikan Aris, sedangkan Iyan duduk disamping kemudi. Karena saling tarik setir antar keduanya saat mobil sedang jalan, Aris pun hilang kendali hingga mengakibatkan mobil yang dikendarainya itu masuk tercebur ke dalam air.

Beruntung saja Aris dan Iyan berhasil lolos melalui jendela mobil. Mereka pun naik ke darat untuk menenangkan diri karena panik akibat kejadian itu.

Saat dikonfirmasi, Aris mengaku sadar ketika mengendarai mobil dan tanpa pengaruh alkohol, narkoba ataupun jenis obat-obatan terlarang lainnya.

“Sebelumnya kita habis dari permandian Topa, tapi saat mau pulang kita singgah di SOR untuk belajar bawa mobil,” ujar Aris, Kamis (21/6).

Setelah kejadian itu, selang waktu kurang lebih satu jam, pihak Kepolisian mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi. Aris bersama Iyan kemudian diamankan untuk dimintai keterangan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sementara itu, Kapolsek Katobu, Iptu Hamka, melalui Kanit Res Polsek Katobu, Muhammad Nekson mengatakan untuk sementara pelaku akan menjalani proses penyelidikan akibat kelalaiannya, sedangkan mobil yang tercebur bakal di evakuasi dengan menggunakan alat berat.

“Sementara ini pelaku kita amankan sembari menunggu komunikasi lanjut bersama pemilik mobil, apalagi anak ini belum mengantongi SIM dan tidak memiliki ketangkasan dalam menyetir,” terang Muhammad Nekson.

Reporter : Erwinsyah SJ

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total