FEATUREDHUKUM & KRIMINALMUNA

Akibat Mengisi Sendiri BBM, Mobil Angkot di Muna Terbakar

535
×

Akibat Mengisi Sendiri BBM, Mobil Angkot di Muna Terbakar

Sebarkan artikel ini

RAHA – Insiden kebakaran mobil angkot yang bermuatan jerigen di SPBU Bumi Cipta Karsa (BCK) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) di Jalan By Pass Kota Raha pada Minggu 19 November beberapa waktu lalu.

Kejadian itu bermula pada saat, Arman, (35), yang mengendarai mobil angkot dengan Nomor Polisi DT 1097 UD melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk mengisi beberapa jerigen yang ada di dalam mobilnya.

Ia melakukan pengisian sendiri tanpa ada karyawan SPBU karena sedang melaksanakan shalat zuhur.

Kasat Reskrim Polres Kabupaten Muna, Iptu Satriyadi menyampaikan, berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian perkara (TKP) dugaan kejadian kebakaran di picu oleh aliran listrik yang koslet dari kabel-kabel mobil.

Ia juga menjelaskan pada saat kejadian, mesin mobil tidak dalam kondisi bunyi namun tetap saja ada listrik yang mengalir dikarenakan klakson pun masih dapat berbunyi sekalipun kontak mesin di matikan.

“Dasbor mobilnya sudah tidak ada jadi kabel-kabelnya kelihtan semua, mungkin ada kabel yang koslet akhirnya memicu percikan api dan menyebabkan terjadinya kebakran,” ucap Satriyadi saat ditemui di ruangan kerjanyna, Senin (20/11).

Untuk mencegah kejadian ini terulang, Polres Muna akan menegaskan kepada pemilik SPBU BCK agar mengingatkan kepada seluruh karyawannya yang bertugas untuk melakukan pengisian bahan bakar sendiri.

“Tidak boleh lagi pembeli melakukan pengisian sendiri, apalagi mengisi jerigen,” tegasnya.

Untuk sementara, sopir angkot telah di amankan di Polsek Kecamatan Katobu untuk menjalani pemeriksaan, sedangkan korbannya yang mengalami luka bakar pada kedua kakinya tidak lain adalah anaknya sendiri.

Reporter: Erwin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page