BREAKING NEWSKONAWESULTRA

Akses Jalan di Ambekairi, Latoma Hingga Desa Nesowi Kecamatan Latoma Sedikit Hari Lagi Rampung, Pengguna Jalan Ucapkan Terima Kasihnya Kepada Harmin Ramba

262

KONAWE, Akses Pengerjaan Perbaikan Jalan Poros Ambekairi sampai Desa Napoosi, Kecamatan Latoma Sepanjang 25 Kilo Meter (KM) sedikit hari tuntas pelaksanaan pengerjaannya.

Pekerjaan yang di kerjakan salah satu kontraktor itu dimulai dari Pertigaan Desa Ambekairi menghubungkan Desa Nesowi Kecamatan Latoma, Kabupaten Konawe, Sultra.

Berdasarkan pantaun media ini, proses perbaikan Jalan di Kecamatan Latoma dengan panjang lebih kurang 25 kilo meter. Tak hanya Pembangunan dan Perbaikan jalan saja yang di kerjakan. Tetapi juga sepaket dengan pembangunan jembatan dan box culvert dan plat dueker. Pengerjaan tersebut, kini sudah memasuki tahap akhir, hingga, Jumat (18/10/24).

Untuk diketahui, dengan dikerjakannya proyek tersebut, masyarakat Kecamatan Latoma kini mulai merasakan asa manfaat dari infrastruktur yang lebih baik, yang mempermudah akses dan mobilitas masyarakat pengguna jalan tersebut.

Perbaikan jalan di Latoma ini tak lepas dari peran penting Harmin Ramba, mantan Penjabat (Pj) Bupati Konawe, atas kinerjanya saat menjabat, ia, berkomitmen untuk meningkatkan kualitas jalan di wilayah tersebut.

Lubis, warga Latoma, kepada media ini menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada mantan Pj Bupati Konawe, Bapak Harmin Ramba yang telah merespon keluhan masyarakat Kecamatan Latoma, yang selama ini menjadi persoalan tahunan.

“Sebelumnya, jalanan di sini sangat rusak, terutama saat musim hujan. Namun, sekarang kami sudah bisa menikmati jalan yang mulus meski tidak diaspal,” ucap Lubis yang juga tokoh masyarakat Desa Latoma ini.

Tak lupa juga, Lubis mengucpkan Terima Kasihnya kepada Bapak Harmin Ramba atas dedikasinya dalam merespon keluhan masyarakat Latoma saat menjadi Pj Bupati Konawe meski hanya 10 Bulan lamanya menjabat namun, mampu merencanakan pembangunan, perbaikan dan pengerjaan jalan tersebut.

“Terima semoga beliau bisa melanjutkan pembangunannya di Konawe” tambahnya
Ia berharap, perbaikan infrastruktur jalan, jembatan dan deuker. Hal ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah kecamatan Latoma pada khususnya serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Lubis.

Sementara itu, kontraktor perbaikan jalan dan pembangunan sejumlah jembatan dan deuker di kecamatan Latoma, Hasrul menyampaikan bahwa progres pekerjaan tersebut sudah mencapai 60 persen.

“Perbaikan jalan sepanjang 25 Km, pembangunan sejumlah box culvert, pembangunan sejumlah jembatan dan sejumlah pembangunan plat deuker telan anggaran kurang lebih Rp 5.175.000.000” kata pria yang akrab disapa Rul ini.

“Insha Allah, bulan November 2024 mendatang, pekerjaan perbaikan jalan, pembangunan jembatan, box culvart dan deuker sudah rampung,” tutupnya

Laporan : Redaksi

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version