KONAWE KEPULAUAN

Aksi Dua Kartini Bantu Satgas TMMD Motivasi Kaum Adam

279
×

Aksi Dua Kartini Bantu Satgas TMMD Motivasi Kaum Adam

Sebarkan artikel ini
TMMD-108
TMMD-108

Penulis : Redaksi

KONAWE KEPULAUAN – Ada yang berbeda dari keseharian kegiatan satgas TMMD 108 Kodim 1417 Kendari bersama masyarakat Kamis 9 Juli 2020. Tampak dua orang sosok kartini, diantara kumpulan laki laki yang sedang bergotong royong di desa Pasir Putih Kec Wawonii Kab Konawe Kepulauan.

“Pemandangan ini terlihat di lokasi sasaran TMMD 108 Kodim 1417/Kendari. Dimana kedua ibu itu sangat bersemangat membantu membawa mengangkut material untuk diantarkan menuju Satgas yang sedang bekerja,” kata Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya yang diterima Mediakendari.com.

Sumarsono mengungkapkan kedua kartini itu ialah Samsinar (42) dan Jumiani (49) dengan sukarela membantu satgas TNI menyelesaikan salah satu sasaran fisik pembuatan drainase sepanjang 196 Meter.

Pantauan dilapangan menurut Serda Jabir, kedua ibu tersebut mengatakan kepadanya bahwa, mereka juga ingin terjun langsung bersama masyarakat dan Satgas TMMD untuk menjadi motivasi tersendiri.

“Biarpun saya perempuan, namun saya juga ingin ikut andil dalam membangun desa saya ini pak, sambil membawakan batu. Fisik boleh beda Pak, tapi semangat tetap harus sama untuk kebaikan orang banyak,” tutur Jumiani.

Jabir menambahkan kehadiran kedua perempuan paruh baya tersebut menjadi cambuk dan motivasi bagi warga desa lainnya khususnya kaum adam dalam membantu TNI Menyukseskan TMMD 108 di Konawe Kepulauan ini.

“Aksi mereka membuat kita semakin semangat untuk melanjutkan pekerjaan, hal itu juga berimbas kepada bapak – bapaknya yang sementara bekerja. Kami salut dengan antusias warga di desa ini, nereka sangat mendukung dan membantu dengan maksimal sejak di mulainya kegiatan TMMD,” pungkasnya.

Sikap Samsinar dan Jumiani menunjukan semangat Kartini masih ada dan terpatri erat dihati kaum hawa negeri ini, terbukti di Satgas TMMD 108 Konkep dibawah Komando Dansatgas Letkol Kav Agus Waluyo bisa menghadirkan kartini – kartini di masa milenial ini.

You cannot copy content of this page