NEWS

Alami Rem Blong, Pembalap Road Race Bupati Koltim Cup 2023 Tabrak Sejumlah Penonton

940
×

Alami Rem Blong, Pembalap Road Race Bupati Koltim Cup 2023 Tabrak Sejumlah Penonton

Sebarkan artikel ini
Rekam layar video detik-detik saat pembalap Road Race Kejurda Putaran I Open Turnamen Bupati Cup 2023 Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang digelar pada Minggu 7 Mei 2023 2023 menabrak penonton. Foto; IST

KENDARI. MEDIAKENDARI.COM – Road Race Kejurda Putaran I Open Turnamen Bupati Cup 2023 Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang digelar pada Minggu 7 Mei 2023 2023 memakan korban.

Sejumlah korban berjatuhan setelah salah seorang pembalap menabrak kerumuman penonton yang tengah menonton balap motor yang digelar di Sirkuit Non Permanen Perkantoran Kabuaten Kolaka Timur.

Akibatnya, penonton atas nama Busran (56) warga Kota Kendri mengalami patah tulang kaki kiri. Atas musibah yang dialaminya tersebut korban langsung dirujuk ke BLUD Rumah Sakit (RS) Kabupaten Konawe.

Selain penonton, panitia penyelenggara Road Race atas nama Anwar Mundu (55) juga turut menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Ia mengalami patah tulang kaki kiri, dan langsung dirujuk di RS SMS Berjaya Kabupaten Kolaka.

Sementara itu, pembalap yang menabrak sejumlah penonon dalam peristiwa tersebut yakni Muhammad Reski Wijaya (25), warga Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe mengalami luka robek pada tangan kiri dan dijahit sebanyak 17 jahitan.

Dalam keterangan pers yang diterima, kecelakaan tersebut terjadi saat putaran free final Bebek 4 Tak 124cc Tu Mix Ex.Mp4 (Novice). Saat lintasan ke-5, pembalap atas nama Muhammad Reski Wijaya menagalami rem blom pada saat di tikungan kapsul.

Selanjutnya, pembalap tersebut tidak dapat mengendalikan motor yang digunakannnya sehingga menabrak penonton yang sedang berjejer menyaksikan belapan tersebut, serta panitia yang tengah bertugas mengawai sirkuit.

You cannot copy content of this page