oleh

Aleg PAN Sepakat Abdurrahman Shaleh Kembali Pimpin DPRD Sultra

-HEADLINE NEWS, POLITIK-403 dibaca

Reporter: Kardin

Editor : Kang Upi

KENDARI – Meski DPW Partai Amanat nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) belum mengusulkan nama yang bakal menjadi Ketua DPRD Sultra, namun anggota legislatif (Aleg) PAN telah menyepakati untuk mengusung kembali Abdurrahman Shaleh sebagai Ketua.

Diungkapkan legislator DPRD Sultra terpilih periode 2019-2024, Suwandi Andi, bahwa sesuai kesepakatan dalam rapat internal DPW PAN Sultra, kedelapan Aleg terpilih sepakat mengajukan kembali Abdurrahman Saleh sebagai Ketua DPRD Provinsi.

Politisi partai berlogo matahari terbit ini juga mengungkapkan, diusungnya kembali Abdurrahman Shaleh agar tidak terjadi konflik di internal partai. Meski, kedelapan Aleg terpilih memiliki potensi untuk menjadi Ketua DPRD Sultra.

“Semua punya potensi jadi ketua, tapi kita tidak mau ribut persoalan ini. Jadi kita ingin usulkan kembali Pak Rahman Shaleh,” ungkap Suwandi di Kantor DPRD Sultra, Rabu (4/9/2019).

Meski demikian, kata Ketua PAN Wakatobi ini, pihaknya belum mengusulkan nama-nama yang akan diajukan ke DPP PAN sebagai calon Ketua DPRD Sultra.

Baca Juga:

“Kita memang belum usulkan, tapi secara internal kita sudah diskusikan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PAN Sultra dalam Pemilu 2019 lalu berhasil mendapatkan delapan kursi di dewan provinsi. Hasil yang diraih tersebut menjadikan PAN mendapatkan porsi untuk mengisi posisi Ketua DPRD Sultra. /A

Terkini